Codinag Pada Class Game
seperti di bawah ini
package dasar;
/**
*
* @author KOMPUTER-03
*/
public class Game {
public static void main(String[] args){
// membuat objek player
Player batman = new Player();
// mengisi atribut player
batman.name = "batman merah";
batman.speed = 78;
batman.healthPoin = 0;
// menjalankan method
batman.run();
if(batman.isDead()){
System.out.println("Game Over!");
}
}
}
Lanjut pada Codingan Calss Player:
package dasar;
public class Player {
// definisi atribut
String name;
int speed;
int healthPoin;
// definisi method run
void run(){
System.out.println(name +" is running...");
System.out.println("Speed: "+ speed);
}
// definisi method isDead untuk mengecek nilai kesehatan (healthPoin)
boolean isDead(){
if(healthPoin <= 0) return true;
return false;
}
}
Kedua Coding di atas masi berhubungan yang akan menampilkan hasil Seperti ini:
Apa bila batman.healthPoin = 0; kita isi denagn nilai 1000 maka hasil nya seperti ini:
Sudah kita lanjut pada Calss Drone :
package dasar;
public class Drone {
int energi;
int ketinggian;
int kecepatan;
String merek;
// method
void terbang(){
energi--;
if(energi > 10){
// terbang berarti nilai ketinggian bertambah
ketinggian++;
System.out.println("Dorne terbang...");
} else {
System.out.println("Energi lemah: Drone nggak bisa terbang");
}
}
void matikanMesin(){
if(ketinggian > 0){
System.out.println("Mesin tidak bisa dimatikan karena sedang terbang");
} else {
System.out.println("Mesin dimatikan...");
}
}
void turun(){
// ketinggian berkurang, karena turun
ketinggian--;
energi--;
System.out.println("Drone turun");
}
void belok(){
energi--;
System.out.println("Drone belok");
// belok ke mana? perlu dicek :)
}
void maju(){
energi--;
System.out.println("Drone maju ke depan");
kecepatan++;
}
void mundur(){
energi--;
System.out.println("Drone mundur");
kecepatan++;
}
}
Kemudian kita harus membuat Codinag teman nya seperti ini:
Saya memberi nama Calss nya MobilPerang;
package dasar;
public class MobilPerang {
public static void main(String[] args){
// membuat objek player
Drone batman = new Drone();
// mengisi atribut player
batman.energi = 1000;
batman.ketinggian = 500;
batman.kecepatan = 10000;
batman.merek = "anjo";
// menjalankan method
batman.terbang();
}
}
Apa bila ke dua nya telah di buat maka akan menghasilkan seperti berikut:
Di sini kalian bisa merubah denagn sesuka anda:
,(Kalau saya memilih terbang)
Trimakasih telah melihat Blog saya
By:rahuga sirait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar